Select Page

Travel umroh Aceh merupakan program umroh yang dapat diikuti oleh Anda yang ingin berangkat bersama rombongan dari Aceh. Umroh sering disebut dengan ‘haji kecil’ bagi umat muslim dalam kunjungan ke Masjidil Haram, Mekah. Istilah umroh sendiri diambil dari bahasa Arab yang artinya mengunjungi tempat penting dalam Islam. Makna dari kegiatan ini adalah meneladani perjuangan Nabi Muhammad dalam menyebarkan Islam.

Umroh juga disebut sebagai cara untuk belajar menghadapi prosesi haji yang sesungguhnya. Ibadah umroh bersifat sunnah dan dapat dijalankan jika memiliki waktu dan rejeki. Beberapa ritual dalam umroh hampir sama dengan ibadah haji seperti memakai ihram, tawaf keliling Ka’Bah dan berlari kecil di antara Safa dan Marwa. Mekah merupakan tujuan utama dalam umroh di mana jamaah rata-rata menghabiskan seminggu penuh berada di sana. Bagi Anda yang ingin berwisata di Mekah setelah mengikuti program Travel umroh Aceh, berikut ini adalah beberapa destinasi wisata yang dapat dikunjungi

Abraj Al Bait

Bangunan yang juga dikenal dengan sebutan Fairmont Makkah Clock Royal Tower ini adalah menara jam yang berada di bawah naungan jaringan hotel Fairmont dan Kerajaan Arab Saudi, Menara ini berlokasi di tempat yang strategis karena berada di seberang Masjidil Haram. Di sana terdapat hotel bintang 5, apartemen, beragam restoran, dan perkantoran. Bangunan ini terdiri dari 120 lantai dengan 1542 kamar hotel serta apartemen. Para pengunjung juga dapat berwisata kuliner di 9 restoran mewah yang terdapat di berbagai lantai.

 

Baca Juga :

 

Pengunjung juga tidak akan kesulitan untuk berpindah antara lantai satu dengan yang lain karena terdapat 56 lift berteknologi canggih. Selain itu, seluruh interior pada bangunan ini juga telah diakui merupakan perpaduan yang harmonis antara desain akomodasi modern dengan tradisi ramah tamah Arab yang hangat.

Jabal Al-Noor

Tempat yang juga dikenal dengan sebutan Bukit Pencerahan atau Gunung Cahaya ini memiliki sebuah gua kecil di salah satu sudut bukitnya. Gua tersebut adalah Gua Hira. Tempat ini dipercaya merupakan tempat Nabi Muhammad mendapatkan wahyu untuk pertama kalinya dari Allah SWT lewat malaikat Jibril. Gua ini berukuran cukup kecil dan hampir mustahil bagi awam untuk berlama-lama di dalamnya. Jika ingin berkunjung ke sana, sebaiknya Anda ke sana saat pagi hari sehingga lebih khusyuk dalam meneladani Nabi Muhamamd SAW.

Masjid e Taneem

Dari pusat kota Mekah, masjid ini berjarak kurang lebih 10 menit. Masjid ini memiliki beragam fasilitas canggih yang dapat mengakomodasi kebutuhan jamaah seperti area wudhu yang luas, ruang ganti pakaian yang keamanannya terjaga, dan puluhan kamar mandi bersih. Masjid dengan arsitektur Arab modern ini terasa lebih tenang saat di luar musim haji. Masjid ini bahkan memiliki fasilitas penginapan yang terpisah antara jamaah pria dan wanita dengan tingkat kenyamanan dan keamanan prima.

Kawah Al Wahba

Ini adalah kawah unik yang terletak di timur laut Mekkah dan dikelilingi oleh gurun. Diameter kawah ini sekitar 1 mil dengan ketinggian tebing sekitar 259 m yang membentang sampai ke dasar lubang. Biasanya dasar kawah akan terisi menyerupai danau saat musim penghujan. Tetapi saat musim panas, kawah ini menyerupai ladang garam karena penguapan oleh cahaya matahari. Tempat ini merupakan saksi sejumlah aktivitas vulkanik di Arab. Hal ini dapat dilihat dari dataran berpasir yang ada di sekitarnya di mana sebagian besar merupakan abu vulkanik. Jika menjelajahi sisi kawah atas, Anda dapat menemukan deretan pohon palem.

Makkah Mall

Jika Anda ingin berwisata sambil berbelanja, Makkah Mall dapat menjadi tujuan yang tepat. Pusat perbelanjaan di Mekah ini menawarkan pengalaman belanja, hiburan keluarga, dan makan yang mewah. Makkah Mall merupakan satu-satunya pusat gaya hidup di kota Mekah yang paling lengkap. Selain itu di sana juga terdapat toko-toko yang menyediakan aneka kebutuhan wisatawan asing. Mall ini dapat menjadi alternatif bersantai setelah semua rangkaian ibadah umroh Anda selesai

Demikian beberapa tempat wisata yang dapat dikunjungi selama di Mekah. Namun tempat – tempat di atas hanya sebagai tambahan destinasi dalam jika semua rangkaian ibadah umroh Anda sudah selesai. Ingat bahwa tujuan utama Anda mengikuti Travel umroh Aceh adalah untuk beribadah.

 

Haji dan Umroh Travel :